5 Alasan Deposito di Universal BPR Aman

Mau deposito yang aman dan menguntungkan? Deposito di Universal merupakan pilihan terbaik Anda. Ketahui 5 alasan mengapa deposito di Universal BPR aman, sehingga membuat Anda nyaman selagi dana Anda tumbuh lebih cepat dan terjamin. Anda bisa lihat latar belakang pengurus manajemen kami disini

Baca Juga : Perbedaan BPR dan BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syariah)

1. Jajaran pendiri dan pengurus Universal BPR berpengalaman solid dan memiliki misi mulia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat

Kedua pendiri Universal BPR, Kaman Siboro dan Stephen Satyahadi memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang perbankan. Kaman terakhir menjabat sebagai Senior Vice President di Bank Permata. Stephen telah menjadi Presiden Direktur, Direktur, Komisaris dan Manajemen di banyak perusahaan ternama di Astra Group, Citibank dan Bank Universal. Jajaran komisaris dan direksi juga memiliki rekam jejak kredibel antara lain menjabat sebagai Direktur BRI, Direktur Bank Indonesia, Presiden Direktur di grup Sinarmas, serta lulusan Management Trainee dari Citibank dan BCA. Jajaran pengurus juga memiliki latar belakang pendidikan yang baik dan beragam seperti University of California Berkeley, Purdue University, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan lainnya.

2. Model Bisnis yang Baik, Aman dan Sehat

Dana yang kami terima, kami salurkan dalam bentuk kredit (untuk kebutuhan modal kerja UMKM dan konsumtif, seperti pendidikan, renovasi rumah dan lainnya) dengan jaminan sertifikat rumah (SHM/SHGB) dengan nilai 150% dari jumlah pinjaman. Jadi contoh-nya misalkan kami beri pinjaman Rp 100 juta, kami simpan di brankas kami Sertifikat Rumah senilai Rp 150 juta untuk pengamanan jika debitur wanprestasi.

3. Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kegiatan operasional Universal BPR diawasi secara ketat oleh regulator dan harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan OJK. Contohnya, Universal BPR harus mengirimkan laporan bulanan dan harian ke OJK dan di-audit di kantor kami secara berkala untuk memastikan prosedur yang dijalankan aman.

4. Kinerja Keuangan yang SEHAT, posisi Juni 2020 – rating sesuai kriteria TKS OJK: CAMEL = 94/100 (sehat min ≥ 81 SEHAT)

Ada pun beberapa rasio yang bisa kami highlight seperti CAR 29.13% (min ≥ 12% SEHAT) dan NPL 1.67% (sehat maks ≤ 5% SEHAT).

5. Simpanan Anda di Universal BPR Aman Dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan, Pemerintah)

Anda tidak perlu khawatir karena simpanan anda akan aman bersama kami, selalu diawasi oleh lembaga penjamin simpanan (LPS). Sehinga dana anda selalu terjamin bersama kami.

Jadi tunggu apalagi? Mau Nabung Deposito yang Aman dan Menguntungkan? Yuk segera buka Deposito Universal