Bank Universal BPR memperkenalkan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan pendiri Yayasan Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali sebagai Brand Ambassador dengan tagline “Saya Percaya Universal BPR”. Universal BPR memilih Rhenald Kasali karena dinilai dapat mewakili orang bijaksana dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank perkreditan rakyat, khususnya Universal BPR.
Sebagai brand ambassador, Prof Rhenald akan turut mengedukasi masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih bank dan mendukung BPR. “Penting untuk mempertimbangkan aspek nilai-nilai. Saya percaya niat baik dan komitmen Universal BPR dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik lewat penyaluran kredit ke UMKM produktif dan program deposito peduli yang sangat inovatif membantu masyarakat,” ujar Prof Rhenald dalam sebuah interview di Rumah Perubahan.
Ada berbagai pertimbangan yang membuat Prof Rhenald bersedia menjadi brand ambassador Universal BPR, salah satunya dengan melihat nilai nilai , inovasi dan perbaikan apa saja yang telah dilakukan.
Berbeda dengan iklan promosi pada umumnya, Prof Rhenald diberi kebebasan dalam mengemukakan pendapatnya. Menurut Kaman Siboro, Komisaris Utama Universal BPR, hal ini penting agar dialog Prof Rhenald bersifat objektif dan lebih meyakinkan.
(Baca juga: Kisah Sukses Pendiri bank Universal BPR Bpk Kaman Siboro)
“Kami bangga dan merupakan kehormatan bisa bekerja sama dengan Prof Rhenald, sebagai Penggerak Perubahan, akademisi populer, orang pintar yang senantiasa berkontribusi pada pengembangan banyak perusahaan nasional,” ujar Kaman.
Dapat ditambahkan, Universal BPR merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk deposito dan tabungan, lalu disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk pinjaman.
Universal BPR didirikan pada 2003 oleh Kaman Siboro dan Stephen Satyahadi – dua sosok yang berpengalaman lebih dari 30 tahun di sektor perbankan. Sebagaimana bank umum, Bank Universal BPR terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan peserta program penjaminan LPS.
Baca juga: