Logo Baru Sebagai Simbol Perubahan

Stakeholders yang kami hormati,

Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan atas kepercayaan yang  Anda berikan selama ini. Pada kesempatan ini, kami ingin memperkenalkan citra baru Universal BPR sebagai wujud strategi transformasi bisnis kami yang direpresentasikan pada tiga hal utama:

Logotype

Logotype baru Universal BPR, tersusun dari huruf kecil yang saling berdekatan tanpa dipisahkan. Hal ini melambangkan kesederhanaan, kedekatan dan keramahan dengan nasabah. Tidak hanya itu, perbedaan ketebalan huruf dan intensitas warna melambangkan layanan yang lebih personal dan terfokus pada kebutuhan setiap nasabah.

Simbol

Simbol baru Universal BPR berupa segitiga yang berdiri dan membentuk bayangan yang memiliki arti peningkatkan kualitas hidup dan perbaikan terus-menerus. Tiga sisi segitiga menggambarkan tiga brand promises CAP (cepat, aman dan peduli), sudut-sudut yang tidak rucing menunjukan respek terhadap semua pemangku kepentingan, dan posisi simbol di atas huruf ‘i’ menekankan aspek integritas. 

Jika dilihat dari dimensi yang berbeda, simbol logo juga membentuk tanda centang yang menggambarkan Universal BPR sebagai bank pilihan.

Warna

Warna baru Universal BPR, tersusun atas warna orange yang merupakan percampuran warna merah dan kuning yang mencerminkan semangat, kreatifitas, kesuksesan, dan perubahan. Sedangkan biru tua mencerminkan kepercayaan, loyalitas, ketulusan, kearifan, percaya diri dan kemantapan. 

Dengan perpaduan antara logotype, simbol dan warna, Universal BPR hadir dengan tampilan baru yang kontemporer, inovatif dan luwes yang tetap berakar pada kualitas pelayanan yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Perubahan logo ini melambangkan semangat baru Universal BPR dalam mewujudkan harapan stakeholders, yakni selalu memberikan yang terbaik dan melampaui harapan. Kami mengajak Anda untuk mengalami perkembangan bersama dan berperan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kaman Siboro

Komisaris Utama