Bank Universal BPR Raih Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Penerimaan sertifikasi oleh P. Canisius (Direktur Utama Universal BPR)

Bank Universal BPR Raih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada 15 November 2023. Sertifikasi ini dikeluarkan oleh CBQA Global selaku badan sertifikasi dan sertifikasi tersebut diserahkan oleh Effrin Martiansyah selaku Certification Senior Manager CBQA Global dan diterima oleh P. Canisius selaku Direktur Utama Universal BPR. Turut hadir pada acara tersebut yaitu Gita Puteri Mahadika dari PT Mitra Berdaya Optima selaku konsultasi manajemen ISO dan Ronny Loen, Direktur Universal BPR.

ISO/IEC 27001:2013 berisi acuan dan panduan terkait cara mengelola dan mengendalikan risiko kemanan informasi atau yang dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). Sistem ini mengatur keamanan informasi yang berhubungan dengan berbagai data, sistem IT, kebijakan dan regulasi, infrastruktur, serta sumber daya manusia untuk membantu perusahaan dalam melindungi dan mengelola semua aset teknologi informasi.

“Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini merupakan satu bukti bahwa kita mulai proper dari segala proses. Yang mana dengan ini Universal BPR semakin maju dan berkualitas” terang P. Canisius.

Dengan meraih sertifikasi ini, Universal BPR telah memenuhi regulasi, seperti BI, POJK, Peraturan BSSN. Regulasi tersebut mengharuskan Universal BPR menjaga data dan transaksi nasabah, menerapkan cyber security yang memadai dengan bukti sertifikasi keamanan international. Sertifikasi ini menanamkan pendekatan holistik keamanan terhadap manusia, kebijakan dan teknologi. Hal ini bertujuan agar risiko dapat diidentifikasi dengan lebih baik dan langkah keamanan yang tepat dapat diterapkan.

Sertifikasi yang diperoleh menandakan komitmen Universal BPR untuk senantiasa menjadi yang terbaik melayani nasabah sudah berada di level international. Universal BPR berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem keamanan informasinya. Dan memastikan bahwa standar dalam pengelolaan informasi terjaga dan terjamin dengan baik.

Baca juga: Bank Universal BPR Serahkan Donasi senilai Rp365 Juta untuk Mendukung Pembangunan Gedung Karya Pastoral, Gereja Santo Matius Penginjil