Strategi

Faktor Kunci Keberhasilan

Dalam upaya mewujudkan pernyataan misi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Kami secara konsisten merumuskan kunci keberhasilan ke dalam beberapa strategi prioritas perusahaan:

01
Transformasi Bisnis

Memformulasikan strategi bisnis dan layanan perbankan untuk dapat mewujudkan misi perusahaan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kami melalui sebuah konsep Positioning, Differentiation & Branding (PDB) dan Service Blueprint sebagai landasan dasar perencanaan dan perkembangan Universal BPR secara berkelanjutan.

Mengembangkan beragam solusi produk dan layanan perbankan sesuai kebutuhan masyarakat yang difokuskan pada usaha yang sehat, meliputi wilayah yang berpotensi tumbuh cepat, sektor usaha yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat pekerja dan pelaku profesi sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan kualitas hidupnya.

Menjalankan budaya dan praktek manajemen risiko yang kuat dan sehat dalam aspek pengembangan produk, proses perkreditan dan operasional sehingga mampu meminimalkan dan mitigasi risiko yang akan terjadi.

Memilih proses yang tepat dengan dukungan teknologi dan melakukan perbaikan terus-menerus di bidang operasional untuk meningkatkan eļ¬siensi, layanan perbankan dan daya saing, dengan menjaga tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

02
Transformasi Budaya

Menjalankan budaya kerja yang solid dengan menetapkan nilai-nilai perusahaan sebagai prinsip dasar setiap karyawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan layanan prima kepada stakeholders sesuai moto perusahaan cepat, aman, dan peduli.

Membangun kelekatan antar karyawan yang terus dikembangkan dalam rangka meningkatkan motivasi, kemampuan dan kompetensi karyawan sehingga meningkatkan kualitas hidup setiap karyawan.

Menjalankan tanggungjawab penuh atas kepedulian kepada stakeholder dengan memberikan perhatian mendalam kepada para    komunitas tempat kami berada agar tumbuh dan berkembang bersama, serta melaksanakan tanggungjawab sosial melalui program -program Corporate Social Responsibility (CSR) Universal BPR.